VISI

HARMONIS, SEJAHTERA DAN BERKEADILAN

2009/03/20

Demo FSPMI kejagung _ Jakarta



Rabu, 18/03/2009 11:28 WIB
Tolak Diskriminasi, 200 Buruh Demo Kejagung
Novia Chandra Dewi - detikNews
 Jakarta - Sedikitnya 200 orang dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) demo di Kejagung menolak diskriminasi penanganan kasus di daerah.

Aksi digelar di depan Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2009).

"Kami menuntut kejaksaan lebih fair karena di daerah banyak terjadi diskriminasi kasus. Bila ada laporan dari pengusaha polisi cepat menindaklanjuti. Tetapi kalau ada laporan dari serikat buruh, polisi lambat," kata koordinator aksi, Obon Tabroni.

Massa terus meneriakkan yel-yel, "Tegakkan keadilan" berulang kali. Spanduk pun dibentangkan antara lain bertuliskan "Tangkap dan penjarakan pengusaha antiserikat buruh sesuai UU 21/2000", dan "Jangan pilih parpol yang tidak dukung serikat buruh."

Selain itu, massa meminta agar 2 rekannya dibebaskan yakni karyawan PT Takita Manufactur Indonesia, Bekasi, Evi Ristiasari dan Yuli Setianingsih. Mereka ditahan Kejari Cikarang di Rutan Pondok Bambu karena kasus dugaan pemalsuan surat dokter pada 3 Maret 2009.

"Sebenarnya penangkapan mereka lebih karena mereka menjabat ketua dan pengurus serikat pekerja," ujar Obon.

5 Orang buruh akhirnya diterima staf Devisi Humas Kejagung, Immanuel. 
Selain menolak diskriminasi penanganan kasus di daerah, demonstran juga meminta agar 2 rekannya yang ditahan Kejari Cikarang di Rutan Pondok Bambu dibebaskan.

0 comments:

Posting Komentar

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.